MANAJEMEN PERKANTORAN DAN LAYANAN BISNIS (MPLB)
Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis (MPLB)/Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) merupakan program/kompetensi keahlian yang membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap untuk menjadi tenaga kerja tingkat menengah yang memiliki kecakapan dan kompeten dalam bidang pengelolaan administrasi perkantoran. Lulusan program/kompetensi keahlian ini memiliki kemampuan sebagai Junior Administrative Assistant (Sekretaris Junior), Office Aministrative Staff (Staf Adminstrasi Kantor), Admin Online, Digital Marketer, dan berwirausaha dalam bidang komputer perkantoran, penyedia jasa pemasaran/periklanan (digital marketing), dan event organizer.
MITRA DUDIKA
KELAS INDUSTRI - TEACHING FACTORY (TEFA)
Tujuan Program Keahlian Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis :
- Membekali peserta didik agar beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.
- Membekali peserta didik agar dapat mengimplementasikan konsep wawasan tentang perkembangan teknologi yang menyangkut pada alat atau sistem dalam manajemen perkantoran.
- Membekali peserta didik agar memiliki jiwa Entrepreneur yang mandiri dan berkepribadian sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila.
- Membekali peserta didik agar memiliki kompetensi dalam bidang manajemen perkantoran dan layanan bisnis sesuai dengan kebutuhan yang ada di industri.
- Membekali peserta didik menjadi tenaga Administrasi Perkantoran, baik dalam kantor pemerintahan maupun dunia usaha.
- Menerapkan dan mengembangkan kemampuan berkomunikasi baik lisan maupun tertulis dengan relasi dengan memperhatikan norma dan lingkungan masyarakat.
- Menerapkan dan mengembangkan kemampuan teknologi informasi untuk melaksanakan tugas secara efektif dan efisien.
- Menerapkan dan mengembangkan kemampuan untuk merencanakan, melaksanakan, mengorganisasi dan mengevaluasi tugas yang menjadi tanggungjawabnya.
- Menerapkan dan mengembangkan kemampuan dalam mengelola surat/ dokumen sesuai standar operasi dan prosedur untuk mendukung tugas pokok lembaga.
- Menerapkan dan mengembangkan pelayanan terhadap relasi sehingga diperoleh manfaat masing-masing pihak.
- Menerapkan dan mengembangkan kemampuan mengelola administrasi keuangan sehingga segala aspek keuangan dapat dilaporkan dan dipertanggungjawabkan.
- menerapkan pengelolaan data dan administrasi secara digital sehingga mampu mnyesuaikn dh teknologi 4.0
Bagikan ke :
Komentar
Komentari Tulisan Ini
Halaman Lainnya
Tracer Study
Tracer Study SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga https://tracervokasi.kemdikbud.go.id/ *Hanya untuk lulusan tahun 2023 Ayo, Sukseskan Tracer Study Vokasi 2024 ARAHAN DIREKTUR JENDERAL
SARPRAS
TANGGUNG JAWAB : Bertanggungjawab kepada Kepala Sekolah dalam penyelenggaraan kegiatan Bidang Sarana Prasarana Sekolah dan K7 (Kebersihan, Ketertiban, Keindahan, Kerindangan, Keamanan,
HUMAS
TANGGUNGJAWAB : Bertanggungjawab kepada Kepala Sekolah atas terwujudnya kerjasama dengan DU/DI dan instansi terkait. WEWENANG : Menyusun program dan melakukan kegiatan promosi, komunika
KESISWAAN
TANGGUNG JAWAB : Bertanggungjawab kepada Kepala Sekolah dalam penyelenggaraan PPDB dan kegiatan Bidang kesiswaan. Bertanggungjawab kepada Kepala sekolah dan membina, memberdayakan dan
KURIKULUM
SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga telah ditetapkan sebagai SMK Pusat Keunggulan Tahun 2021 pada tanggal 28 Juni 2021 melalui Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementeria
Iyaaa sangar bagus